Cerita hANtu dI MasjId

19-20 April 2008, KSAI Al Uswah (lembaga muslim alumni sma1) mengadakan up grading PH-nya di salah satu masjid besar di kota Yogyakarta. Saya termasuk di dalamnya. Acara di gelar di salah satu ruangan di masjid itu, tepatnya di lantai tiga. Menurut saya ruangan itu tersembunyi karena dari luar tidak terlihat.
Akhirnya sesi untuk malam itu selesai. Karena acara mabit, maka para akhwat pun turun untuk tidur di ruangan masjid di lantai 2. Sementara yang ikhwan tetap berada di ruang acara. Kami semua tidur di sana.

Sudah menjadi kebiasaan, saya gosok gigi sebelum tidur. Setelah saya keluar dari toilet yang ada di sebelah timur ruang acara, saya agak kaget karena teman-teman heboh. Mereka (tidak semua) bilang mendengar suara perempuan minta tolong. Tapi setelah dicek tidak ada apa-apa. Mereka sudah bertanya pada para akhwat yang berada di lantai dua dan turun ke lantai dasar. Ternyata tidak ada apa-apa. Bahkan para bapak-bapak yang sedang rapat tetap melanjutkan aktivitasnya, seolah tidak terjadi apa-apa. Begitu pula dengan orang-orang yang sekedar duduk di halaman masjid.

Akhirnya semua kembali ke atas dan melanjutkan aktivitas. Saya bersiap tidur. Baru beberapa menit saya memejamkan mata (masih belum tidur), saya terbangun karena mendengar suara pintu dibuka paksa bahkan lebih cenderung dibanting disertai dengan suara perempuan minta tolong. Ternyata yang mendengar bukan saya saja, tetapi juga teman-teman yang tadi mendengar. Mereka bilang suaranya sama persis.

Kemudian, saya dan teman-teman berpencar untuk mencari sumber suara tersebut. Ada yang keluar melihat keadaan sekitar masjid, ada pula yang turun ke lantai dua. Untuk suara yang kedua ini, ada seorang akhwat yang juga mendengar.

Setelah dicek, tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan asal suara tersebut. Keadaan sekitar semuanya tenang. Bapak-bapak masih melanjutkan rapat, beberapa orang duduk-duduk di halaman-tetap menjaga motor kami, dan rumah-rumah di dekat masjid, tampak biasa-biasa saja. Hanya ada beberapa orang yang sedang turun-naik mobil. Gelagat mereka benar-benar biasa-biasa saja, tidak menunjukkan suatu hal yang ganjil.

Sementara teman-teman masih penasaran, beberapa teman berhipotesis bahwa itu adalah sebuah ringtone hp atau semacamnya. Akhirnya, kita tidur dengan tanda tanya.

Esoknya, tanda tanya pun terjawab. Saya bertanya dengan remaja masjid setempat yang semalam juga bermalam di masjid, tepatnya di ruang sekretariat. Mereka bilang tidak mendengar dan memang tidak terjadi apa-apa. Mereka pun memberi tahu bahwa memang di lantai tiga ada “itu”nya dan kadang suka memberi ucapan selamat datang kepada orang-orang baru. Tapi tidak berbahaya.

Hal di atas dibenarkan oleh Pak takmir – perkap masjid yang tinggal di depan masjid, memang di ruang itu ada “itu”-nya. Istrinya pun juga punya pengalaman metafisik di ruangan itu.

Sungguh aneh tapi nyata, kami semua mengalami pengalaman dengan “itu” di dalam masjid.

-dAFiTawON-

45 Responses to “Cerita hANtu dI MasjId”


  1. 1 arif April 25, 2008 pukul 8:13 pm

    aku gak percaya. aq gak dengar. ato cuma orang tertentu aja ya??? :D

  2. 3 YoHang 07 April 25, 2008 pukul 9:25 pm

    Aya aya wae.
    Dulu pernah mabit di Jogokaryan juga, tapi tidak ketemu yang begituan tuh. Hehehe. Tolong… pengen ngajak kenalan paling :D

  3. 7 dafitawon April 26, 2008 pukul 6:48 pm

    arif: iya keliatane hanya antum ikhwan yang ga denger, dah kenal kali ya he . he..he…

    yoga: mungkin yang dulu masih malu-malu

    bri and landy: he he he aneh tapi nyata

  4. 8 fajarbs April 29, 2008 pukul 9:45 am

    Wah man, aku krungu ne yo mek samar-samar, lagi setengah turu, hehehe, btw ngeke’i komen sing ana fotone oiye?

  5. 9 si pengirim sms April 30, 2008 pukul 4:36 pm

    Pengalaman yang asik..

    hehe..

  6. 10 penxpower April 30, 2008 pukul 7:47 pm

    ho ho ho ketoke cen ada “itu” nya

  7. 11 dafitawon April 30, 2008 pukul 9:29 pm

    fajar:

    untuk itu, harus login dulu di wordpress.

    selain itu, account wordpress kita harus ada avatar yang udah kita pasang sebelumnya. di pasangnya lewat wordpress.com/wp-admin.

    untuk lebih detailnya entar tak jelasin lagi or tanya yoga aja yang lebih master.

  8. 12 canggihcappo Mei 5, 2008 pukul 10:17 am

    hehehe….PERTAMAAAXXX (tiru2 yoga)

    Aku denger jelas banget suaranya….bener2 jelas banget karena suasana saat itu sedang hening, cuma nopren yang lagi tilawah…….

  9. 13 qha_chan Mei 5, 2008 pukul 7:02 pm

    bentar ya,,
    saya mau bercerita

    kbetulan kan saya juga ikut mabit malam itu, dan setelah materi t’akhir b’akhir saya turun ke lantai 2,
    tiba ada teman yg butuh ‘didengarkan’ oleh saya
    bhub. takut ganggu mba2 yg lain yg spertinya sudah tepar saya bertelpon-telponan dgn tman saya di balkon lantai 2 yg menghadap jalan (tepat di bawah kubah mesjid). dan kbetulan saya cukup lama di sana(biasa sebagai calon psikolog, harus tbiasa meluangkan waktu tuk mdengar permasalahan orang lain)..dan tiba2 saya baru sadar klo sendirian , akhirnya krn dah ngantuk , saya memutuskan tuk mnyudahi sesi curhat itu..saya lupa tpatnya pukul brapa , tp sekitar jam 11 lebih…Ternyata!!!pintunya ditutup, trus saya nyoba buka agak susah,,(tp saya juga lupa apakah suara derek pintu itu kencang)..

    saya cuma mau bilang ,,,jgn2 yg masalah ‘itu’ kedua adalah saya..hehehe…tp saya lupa bilang tolong ga????kyknya engga e..tp apa iya ya..mungkin juga,,sapa tau saya refleks…^^

  10. 14 Mufti Mei 6, 2008 pukul 2:25 pm

    Lah kok bejo, diberi ucapan selamat datang dengan permintaan tolong. demit kok bisa ngeluarke suara aneh tu piye carane ya?

  11. 15 dafitawon Mei 6, 2008 pukul 10:40 pm

    wah, syukur deh kalo itu yang bilang qha_chan, berarti misteri suara tak bersumber itu terbongkar, tapi kalau bukan berarti pendapatnya mas-mas and pak takmir bener.
    Tapi tak inget-inget lagi suaranya ga kaya suara qa_chan. duh, jangan-jangan jangan-jangan

  12. 16 amd_cool Juni 7, 2008 pukul 8:33 pm

    jangan-jangan suaranya si rejal maghrum :S

  13. 17 monna Mei 10, 2009 pukul 10:45 am

    emang itu bener y!
    tapikanitu masjid tempat nya orang sholat mana mungkin
    ada itu nya…
    hati hati klo ngomong masjid itu rumah allah
    masaad hantu nya

  14. 18 rhey September 15, 2009 pukul 10:19 am

    q dah serius2 baca, eh malah dikibuli! laen kali yang bener2 nyeremin dunk! ^_^

  15. 19 XEACILLIA Oktober 5, 2009 pukul 2:18 pm

    please dech tlg lah orang udh serius ga tw ya temen sendri

    CAPE DECHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  16. 20 chandra November 2, 2009 pukul 11:54 pm

    lox menurut crta orang2 t4 q, masjid emang ada penunggu nya, tp lox hant gk ada, yg ada jin2 islam,,

    pernah d masjid t4,

    kan ada orang 4 tidur d masjid,
    mungkin dia tidak suci, ya se enggak nya kan wudhu dulu,

    hehe pagi nya ada yg tidur d atap masjd, d cincin sumur, ada juga yg d got,
    hehe
    ini nyata,,

    kadang klau solat jama’h nya dikit, misal 8 orang, tp yg jawab amin banya bnget, kaya 5o orang,
    serem,

  17. 21 pecinta_misteri Januari 3, 2010 pukul 5:14 am

    wuiihh,,, keren juga ceritana… ane numpang izin copas di blog ane yach… kalo ga di izinin juga ane tetep copas dengan paksa… wekekeke… tapi nama ma blog ente ane cantumin juga dah sebagai sumber beritanya…. :p

  18. 22 Pecinta Harry Potter Januari 12, 2010 pukul 1:23 pm

    Sangka gua nyeremin tapi kaga tuh…………..

  19. 23 mahdiyani Januari 24, 2010 pukul 9:13 am

    hiii….kok bisa ya….di masjid yg merupakan tempat suci ada hantunya…cerem…

  20. 24 upay Maret 4, 2010 pukul 1:19 pm

    kk. klo boleh tanya, disitu ada pohon or apalah yg mistik2 gitu g?
    klo ada biasanya mang ada penunggunya..

  21. 25 doddy Maret 10, 2010 pukul 9:40 am

    aq sih prcaya aja sma hal yg kyak gitu d’mn pun tmpat x….!aq mlah gak p’rcaya sma orng yg ngaku ng’gedor pintu msjid itu….!

  22. 26 erwin thekaanfas@yahoo.co.id April 11, 2010 pukul 11:45 am

    macaci d tmpat yg maha suci ad hntux … m’kin cma boong” z kli ….

  23. 27 IYAR AIS RAY 6 April 17, 2010 pukul 2:47 pm

    p4st1 l0 c00 b00n9 khan???
    gue orang alim sedunia selalu ……………………………..di mesjid 12 jam per hari aja
    ………………………….(ko malah muji diri sendiri sich)gk pernah/never look tu devils or ghost…..

  24. 28 IYAR ganteng blogs April 17, 2010 pukul 2:48 pm

    ga’ da tu devils…em betu…betul…betul/…..

  25. 29 7c Mei 19, 2010 pukul 10:02 am

    Percaya gag percaya ? Beneran gak sih tu cerita ?

  26. 30 Linda 88 Mei 22, 2010 pukul 7:27 am

    aaaiicchh….. kok ada “itu” yach di masjid !! pasti, tu masjid ada sejarahnya dech :) :( hiiiyyyy….. atuuuttt
    kkaaabbbuuurrr………………

  27. 33 Janyanti Cia Oktober 28, 2010 pukul 11:55 am

    hai… minta blog kamu untuk di link ke blog ku iah.. bagus nh critanya.. :) thx

  28. 34 lidiya Oktober 28, 2010 pukul 4:04 pm

    masa sich d masjd ada “itu”nya ……….stw saya d msjid nggak ada hatunya dech………
    itu kan setw saya………..

  29. 35 lidiya Oktober 28, 2010 pukul 4:05 pm

    HHHHHHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA. owh getu yah…..
    AGLY 4EVER…HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  30. 36 Janyanti Cia Oktober 28, 2010 pukul 5:15 pm

    hantunya baik kayaknya.. soalnya hantu nya tinggal di mesjid.. :)

  31. 37 Janyanti Cia Oktober 28, 2010 pukul 5:16 pm

    btw, ak kok gak bs follow blog anda iah?

  32. 38 Jum itsumo egao November 12, 2010 pukul 11:36 am

    Di mus0lah pabrik tmpt q jg ada k0k malah penah ada yg slht sndri di intip p0c0ng

  33. 40 jiwangga April 10, 2011 pukul 8:01 pm

    arti ‘itu’ Apa Sih ???????

  34. 41 Mistycque Juli 9, 2011 pukul 9:34 pm

    In the world is nothing impossible. You know? :)

  35. 42 dewi November 13, 2011 pukul 1:59 pm

    ya…..maca d’masjid adha hantu…
    masjid kan tempat suci.
    (rumah allah)…….

  36. 44 Andre Maret 18, 2012 pukul 2:12 pm

    Wew serem jga yhea,.,.brarti thue hantu gk bahaya????

  37. 45 Whidya_sadega Maret 20, 2012 pukul 9:25 pm

    Gila,serem bgt. .btw, t msjid jogja daerah mana? Cz gwe jg ank jogja jg, sleman.. Rmh gwe perumahan elite pesona merapi


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Arsip

My Photo

More Photos
who's online
Palestine Blogs - The Gazette

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: